Senin, 20 Juni 2011

ANALISIS WEB


Investigasi Topological merupakan upaya untuk memahami struktur dari dasar unsur-unsur arsitektur dan hubungan antara mereka. Penyelidikan struktur dari web selalu tergantung pada tingkat abstraksi dari deskripsi saja. Struktur pada gilirannya memberikan bukti percakapan apa yang sedang berlangsung melalui web. Oleh karena itu pemahaman struktur adalah penting untuk sejumlah aplikasi, seperti navigasi, pencarian, menyediakan sumber daya untuk mendukung komunitas online, atau ameliorating efek dari perubahan mendadak dalam permintaan informasi.
Metode analisis web melihat pola link ternyata sangat menarik, mencerahkan dan kuat dalam struktur yang mereka temukan. Sebagai contoh, beberapa situs sepertinya harus diambil karena berwibawa dalam beberapa cara – dengan kata lain, banyak situs lain link
ke dalamnya. Situs lain mengandung banyak link keluar yang berwenang seperti indeks situs mengenai topik tertentu dan situs ini bertindak sebagai hub. Hub tersebut juga dapat otoritas, tetapi oleh mereka mungkin ditunjukkan oleh beberapa halaman atau bahkan tidak ada halaman sama sekali.

Ada beberapa metrik yang tersedia untuk teori grafik. Langkah-langkah Sentralisasi memberitahu kita bagaimana tersambung sebuah node dibandingkan dengan node lain grafik, dan karena itu dapat membantu memberitahu kita mana yang paling “pusat” node. Jumlah jarak ke node lain (jarak keluar) dan jumlah jarak dari yang lain node (dalam jarak), di normalkan untuk ukuran grafik itu sendiri, dapat menjadi informatif. Sebuah node sentral akan menjadi salah satu yang memiliki relatif total rendah masuk dan keluar jarak, dalam kontras node terkubur jauh dari node pusat kurang mungkin dicapai oleh suatu rantai link.
Struktur Web adalah hipotesis menjadi grafik dunia kecil, di mana jalur terpendek antara node lebih kecil dari satu mungkin mengharapkan grafik yang ukuran. Bersamaan dengan wawancara pakar, analisis itu digunakan untuk mengungkap pola penggunaan, dan melemparkan cahaya pada pertanyaan apakah struktur Web menciptakan ilmu pengetahuan, demokratis terdesentralisasi mana pemasok berbagai informasi yang digunakan, atau alternatif pemenang-mengambil-semua Web di mana ada pusat informasi yang penting
mendapatkan pasokan diperkuat. Perbedaan topologi yang mengikuti yang signifikan;
misalnya, dengan jaringan dengan distribusi Poisson, maka akan secara eksponensial jarang ditemukan node dengan link substansial lebih dari mean, sedangkan distribusi kuasa hukum menentukan sebuah topologi mana banyak node beberapa link, dan sejumlah kecil tapi signifikan sudah sangat banyak.

Konektivitas dari Web juga terdistorsi oleh clustering, sedangkan  probabilitas dari dua tetangga dari node yang diberikan juga dihubungkan  jauh lebih tinggi daripada acak. Clustering ini menyumbang dengan nilai dari Web sebagai ruang informasi, bahkan acak eksplorasi dari cluster dihubungkan erat-kemungkinan (a) untuk menjaga pengguna dalam cluster halaman Web yang relevan, dan (b) memberikan beberapa baru pengetahuan atau miring menarik pada topik di tangan. Berbagai jenis cluster, atau pola-pola interaksi, dapat menghasilkan menarik yang berbeda subgraphs dengan distribusi potensial yang berbeda. Misalnya, beberapa bagian dari Web ditujukan untuk bekerja kolaboratif, seperti disiplin akademis. Lain terutama dalam mempublikasikan modus, seperti dengan besar media. Yang lain dimaksudkan untuk interaksi pribadi yang bisa sangat dinamis dan kompleks, seperti topik blogging. Pemetaan invariants tidak hanya membawa kita lebih dekat dengan gambaran yang jelas fenomena Web, tetapi juga memungkinkan standar untuk generasi berikutnya dari Web untuk dikembangkan yang melestarikan aspek-aspek penting struktur Web saat memungkinkan untuk pertumbuhan dan peningkatan kegunaan, expressivity dan desiderata lainnya. Sebagai contoh, pemahaman jaringan sifat dari Web akan membantu menyediakan model-model untuk keamanan persyaratan dan kerentanan, kecenderungan untuk kemacetan, maka tingkat demokratisasi itu akan mendukung, atau apa yang akan terjadi jika ‘Dua-kecepatan’ Web muncul menjadi ada sebagai hasil dari perlakuan istimewa  yang ditawarkan kepada pengguna Web tertentu dan berakhirnya netralitas bersih. Teori graph tradisional cenderung bekerja dengan model ukuran tetap.
Salah satu paradigma penting adalah bahwa dari ekonomi mikro, matematika diskrit,
pilihan rasional teori dan teori permainan. Meskipun pengguna individu  mungkin atau mungkin tidak “rasional”, itu telah lama mencatat bahwa secara masal orang berperilaku sebagai maximisers utilitas. Sebuah paradigma penting kedua adalah bahwa pencarian informasi. IR adalah fokus untuk perlombaan senjata antara algoritma untuk mengekstrak informasi dari repositori yang kedua repositori mendapatkan lebih besar dan lebih kompleks, dan tuntutan pengguna lebih sulit untuk memuaskan (baik dalam hal respon waktu atau kompleksitas dari query). Hasil IR yang benar-benar dibawa ke dalam usia pencarian Web adalah penemuan bahwa adalah mungkin untuk membuat perbedaan heuristik antara link tersebut yang muncul untuk menunjukkan kualitas terkait-ke situs, dan mereka yang tidak, hanya berdasarkan perhitungan nilai eigen matriks yang berhubungan dengan struktur link subgraphs local. Memahami matematika dan topologi dari Web adalah praktis impor untuk memahami invariants dari pengalaman Web dan Oleh karena itu menyediakan peta jalan untuk ekstensi untuk theWeb. Yang penting properti yang memiliki Web adalah ketahanan dalam menghadapi meruntuhkan pengaruh; baik hacker maupun kesalahan yang tak terelakkan dalam fisik jaringan sangat mengganggu theWeb.  Sebagai Web berkembang untuk memasukkan model layanan, di mana perangkat lunak agen dan layanan Web akan hidup online dan dipanggil oleh pengguna, dan di mana metafora yang semakin penting adalah bahwa klien menghubungi penyedia layanan, representasi matematika baru, formalisms dan teori menjadi berguna untuk menggambarkan hubungan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar