Senin, 20 Juni 2011

WEB DAN ILMUNYA


Arsitektur dari web merupakan eksploitasi teknologi sederhana yang efisien menghubungkan dan untuk mengaktifkan ruang informasi yang sangat fleksibel dan bermanfaat. Web merupakan ruang dimana sumber daya diidentifikasi oleh Universal Resource Identifier (URI). Ada protokol untuk mendukung interaksi antara agen dan format untuk mewakili informasi sumber daya dan ini merupakan bahan dasar dari web.
Identifikasi sumber daya penting untuk dapat berbagi informasi. Sumber daya pada dasarnya adalah informasi dan karena dapat diberikan tanpa abstraksi dan dicirikan sepenihnya dalam pesan. Sumber daya URI suda terkait dan setiap URI idealnya mengidentifikasi satu sumber daya secara konteks independen. URI juga menhubungkan web dengan sosial offline.Mereka didefinisikan berada dibawah skema tertentu, yang mungkin paling umum dipahami adalah HTTP, FTP, dan mailto. Skema tersebut terdaftar dengan Internet Assigned Numbers Authority (IANA). Skema ini harus dioperasikan pada jalur berprinsip agar efektif. Jika kita ambil HTTP sebagai contoh, HTTP URI dimiliki dan menyalurkan oleh orang atau organisasi, maka dapat dialokasikan secara bertanggung jawab atau tidak bertanggung jawab. HTTp URI harus mengacu ke sumber tunggal dan dialokasikan untuk pemilik tunggal.
Mengambil representasi adalah contoh dari apa yang disebut interaksi yang aman dimana perubahan tidak terjadi, sementara posting daftar adalah interaksi yang tidak aman dimana negara-negara sumber daya dapat diubah. Web mendukung berbagai format file, yang paling terkenal adalah HTML. Beberapa format yang diperlukan, dan format perlu fleksible, karena sifat heterogen dari interaksi Web. Sebuah tujuan penting dar web ilmu adalah mengidentifikasi aspek – aspek penting identifikasi, interaksi dan representasi yang membuat Web kerja, dan representasi yang membuat Web kerja, dan untuk memungkinkan pelaksanaan yang dapat mendukung dan mempromosikan perilaku yang diinginkan. Pengalaman menghubungkan dokumen dan data rilis kekuatan besar baik bagi penulis dan pengguna.
Prinsip penting arsitektur Web yang error harus ditangani secara sederhana dan fleksibel. Kesalahan sangat penting dalam sebuah informasi ruang yang ukurannya dapat diukur dalam ribuan terabyte, dan jumlah pengguna dalam ratusan juta, heterogenitas tujuan dan kualitas beragam kepengarangan berarti bahwa aka nada banyak sekali kesalahan desain. Keberadaan link menjuntai, konten yang tidak baik atau lainnya kesalahan ditebak seharusnya tidak menyebabkan system crash, tuntutan interoperabilitas mengharuskan bahwa agen harus dapat pulih dari kesalahan.
Berrbagai aspek dari Web relatif mudah dipahami. Namun demikian, Web telah berkembang dalam kompleksitas dan jumlah dan jenis interaksi yang terjadi telah membengkak.Ada masalah nyata tentang bagaimana prinsip-prinsip dan standar. Dan tentu saja harus ada metode untuk bergerak dari penilaian dari Web dan evolusi untuk pengembangan dan pelaksanaan inovasi.
Sebuah survey melaporkan secara lebih rinci ternyata sitemukan bahwa 27% dari halaman dalam domain de, di ubah setiap minggu, dibandingkan dengan 3% untuk web secara keseluruhan. Analytic pemodelan dikombinasikan dengan data empiris yang dikumpulkan dengan hati-hati dapat digunakan untuk menentukan probabilitas halaman Web yang sedang diedit (mengubah konten informasi mereka) atau tidak dihapus.  Frekuensi perubahan terakhir adalah predictor yang baik di masa depan, hasil potensial penting bagi perayap Web incremental. Perkembangan metode sampling feed Web yang sangat cepat ke dalam pengembangan pencarian lebih efisien dan akurat. Metode untuk menemukan informasi secara online, baik logis atau heuristik, apakah data-berpusat atau pada model sistem temu kembali informasi, memerlukan akurat pemetaan.
Jadi salah satu aspek dari Web Ilmu adalah investigasi Web dalam hal untuk tempat ancaman, peluang dan invariants untuk pengembangannya. Yang lain adalah rekayasa yang baru, mungkin metode tak terduga berurusan dengan informasi, yang menciptakan ekstensi non-konservatif Web. Oleh karena itu Web Sains adalah kombinasi dari sintesis, analisis dan pemerintahan. Dalam sisa teks ini, kami akan mengambil tiga aspek pada gilirannya, dimulai dengan sintesis, maka analisis dan kemudian isu-isu social yang berdampak pada pengembangan Web, sebelum berakhir dengan diskusi masalah pemerintahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar